Jumat, 30 November 2012

Tips Jika Berlibur Keluar Negeri



Liburan sebentar lagi akan tiba nih teman-teman. Mungkin taun kemarin kalian masih liburan di dalam negeri dengan mengendarai sepeda motor. Nah mungkin taun ini kalian berencana liburan ke luar negeri. Selain menikmati pemandangan disana, kalian juga bisa merasakan perbedaan kebudayaan dan cuaca juga disana. Nah bagi kalian yang baru pertama kali berwisata keluar negeri tidak ada salahnya mengikuti beberapa tips di bawah ini.

1. Lakukanlah Riset
Sebaiknya kalian pergi ke beberapa biro perjalanan untuk mendaftar hotel di tempat kalian akan berkunjung dan lihatlah mana yang menawarkan paket khusus, dan tarif sesuai dengan budget kalian.

2. Alih-alih bepergian
Daripada naik taksi dari bandara ke hotel, lebih baik naik angkutan umum untuk menghemat biaya pengeluaran.

3. Tiba di Kota Liburan
Jika kalian sudah tiba di kota tujuan liburan, sebaiknya kalian membeli tiket kereta bawah tanah atau bus dengan jumlah hari kalian akan tinggal di beberapa kota, jangan lupa biaya masuk ke tempat wisata.

4. Sebelum Pergi ke Restoran
Sebelum kalian pergi ke restoran, sebaiknya periksa daftar harga yang selalu ditempatkan di luar gedung. Restoran yang baik pasti akan menghadirkan hidangan terbaik setiap harinya. Tetapi bagi kalian yang memiliki budget terbatas, makan sandwich atau permen di sebuah kafe juga bisa menjadi sebuah pilihan yang baik.

5. Berbelanja Souvenir
Biasanya lebih murah di toko-toko duty free, soalnya sudah bebas pajak. Selain itu juga bisa didapatkan di pasar-pasar tradisional pinggir jalan yang memiliki barang-barang yang tidak kalah menarik untuk dibeli. Kuasai juga harga setempat supaya kalian bisa menawar dan mendapatkan harga miring.

Nah itu dia beberap tips jika kalian ingin berlibur ke luar negeri. Semoga tips ini bermanfaat untuk kalian semuanya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar