Selasa, 20 November 2012

Tahapan Mengganti Keramik Yang Rusak



Rumah yang mewah memang terkesan mahal, mungkin saja didalam rumah itu terdapat sebuah mobil fortuner SUV terbaik. Rumah yang indah dan terkesan mewah kadang-kadang sering terjadi kerusakan pada keramik, entah itu didalam rumah atau diteras rumah atau dimana saja. Hal ini tidak boleh dibiarkan, apalagi sampai ada keramik yang keluar, bisa bahaya nanti. Daripada menyuruh tukang mengganti keramik rusak yang hanya satu atau dua, lebih baik mengerjakannya sendiri. Nah berikut ini tahapan dalam mengganti keramik itu.

1. Supaya dalam pengangkatan keramik yang pecah ga mengganggu keramik yang lain, sebaiknya pahat bagian tengah keramik membentuk garis diagonal. Batas nat nya juga. Pakailah pahat dan palu untuk memahat keramik sampai kedalaman keramik.

2. Jika sudah terbentuk garis diagonal, cungkilah keramik pake pahat. Angkat semua keramik yang diganti kemudian kita bersihkan permukaan bekas keramik itu. Kalian juga siapkan adukan semen didalam ember.

3. Taruh adukan semen di permukaan yang akan dikasih keramik baru, lalu ratakan dengan roskam bergigi.

4. Ambil keramik baru, lalu tempelkan pada area yang sudah diberi adukan semen tadi. Pastikan posisinya supaya rapi dan rata.

5. Kemudian tekan permukaan keramik pakai gagang palu, sebelumnya taruh dulu balok kayu dipermukaan keramik kemudian baru kita ketuk-ketuk sampai rata.

6. Kemudian siapkan adukan semet nat, lalu tuangkan ke sela-sela antar keramik yang baru dan yang lama. Ratakan semen nat dengan roskam,

Nah itu dia tahapan mengganti keramik yang rusak. Semoga artikel ini dapat membantu kalian semuanya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar