Rabu, 14 November 2012

Tips Menghilangkan Pegal-Pegal Setelah Olahraga



Jika kalian memiliki mobil fortuner SUV terbaik, lalu kalian pergi ke tempat futsal untuk main futsal. Pasti teman kalian akan iri banget liat kalian..hehehe. Tetapi bukan mobilnya yang mau saya bahas disini, melainkan cara mengatasi pega-pegal setelah main futsal atau olahraga lainnya.

1. Kalian bisa makan cemilan yang mengandung protein selama 15 menit setelah latihan. Mengkonsumsi protein akan membantu kalian dalam membangun kembali sel-sel otot kalian, dan akhirnya bisa membantu tubuh memperbaiki otot yang sakit lebih cepat.

2. Jika saat baru mulai otot kalian nyeri, lebih baik berhenti sesaat. Bisa jadi otot kalian tegang atau keseleo. Jika rasa nyeri datang, jangan melakukan hal berat sampai nyeri hilang dahulu.

3. Kompres area yang nyeri dengan menggunakan es selama 15 menit, sehari 3 kali. Dengan mengkompres maka akan mengurangi pembengkakan dan rasa nyeri. Jika ga ada kompres es, kalian bisa menggunakan handuk berisi es batu.

4. Lakukanlah peregangan otot dengan hati-hati. Meskipun peregangan otot bisa mengurangi rasa nyeri, tapi jika dilakukan secara berlebihan malah akan merusak jaringan otot. lakukanlah peregangan sederhana selama 15 menit.

5. Tempatkan bagian yang sakit lebih tinggi dari jantung kalian. Misalkan kaki yang sakit, maka letakkan kaki diatas bantal dan posisinya harus lebih tinggi dari jantung. Hal itu akan mengurangi rasa sakit dan mencegah pembengkakan.

Nah itu dia cara mengilangi pegal-pegal setelah olahraga. Semoga artikel ini bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar