Selasa, 13 November 2012

TIps Menghilangkan Nyamuk Secara Alami



Jika kalian memiliki mobil fortuner SUV terbaik, pasti dong didalamnya jangan sampai ada nyamuk beterbangan. Begitu juga dengan rumah kita. Rumah yang tidak ada nyamuk merupakan rumah yang sehat. Nah berikut ini ada beberapa tips menghilangkan nyamuk secara alami.

1. Menggunakan Lavender
Tanaman ini asli berasal dari Swiss, dan sampai sekarang dimanfaatkan sebagai bahan untuk pembuatan lotion anti nyamuk. Bunga ini memiliki zat Linalool dan Lynalyl acetate sangat tidak disukai oleh nyamuk. Jika kalian memiliki bunga ini, ambilah bunganya dan gosokan pada kulit kalian.

2. Menggunakan Geranium
Tanaman geranium mengandung geraniol dan sitronelol yang bisa mengusir nyamuk. Kedua zat itu dapat dengan mudah terbang ke udara. Tanam saja Geranium di dalam pot atau tanah, lalu tempatkan di tempat yang mudah terkena tiupan anging, pada saat daun-daun geranium saling bergesekan maka aroma zat pada tanaman ini akan tercium, dan hal itu akan membuat nyamuk menjauh.

3. Menggunakan Tanaman Zodia
Tanaman ini asli lho dari Indonesia, tepatnya dari Papua. Dimana orang papua selalu menggunakan tanaman ini dengan menggosokkan kebadannya sebelum masuk ke dalam hutan guna terlindungi dari serangga dan juga nyamuk. Zodia terdapat zat Evodiamine dan Rutaecarpine yang tidak disukai nyamuk. Tanamnlah tanaman ini di tempat yang tertiup angin agar aromanya bisa tercium.

4. Menggunakan Bunga Rosemary
Bunga rosemary ini memiliki aroma yang sama seperti aroma minyak kayu putih. Aroma ini tidak disukai nyamuk karena dapat mengacaukan penciumannya. Tanaman ini bisa ditanamn di pot atau tanah. Ambil daun yang berbentuk jarum lalu gosokkan ke kulit.

5. Menggunakan Akar Wangi
Tanaman ini mengeluarkan aroma yang sangat menyengat yang tidak disukai nyamuk terutama nyamuk Aedes Aegypti. Tanam lah tanaman ini untuk merasakan manfaatnya.

Nah teman-teman, itu dia beberapa cara mengusir nyamuk secara alami. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semuanya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar