Jumat, 02 November 2012

Tips Agar kita Percaya Pada Diri Sendiri



Ketika kalian sedang belanja baju dan bercermin, mungkin tiba-tiba kalian merasa tidak bangga dengan diri kalian sendiri. Sehingga hal itu menimbulkan rasa tidak percaya diri. Nah berikut ini ada beberapa tips supaya kita bangga menjadi diri kita sendiri.

1. Datalah segala kelebihan yang ada pada diri kalian. Pasti kalian memiliki suatu bakat atau keahlian yang tidak dimiliki orang lain. Setelah kalian mendapatkannya, kembangkanlah.

2. Jika kalian bersikap tegas, maka itu akan membantu kalian mengekspresikan diri secara langsung dan tentu saja jujur.

3. Kalian juga harus mengatakan hal-hal yang positif kepada diri sendiri, dengan cara demikian maka kalian akan menghargai diri kalian sendiri.

4. Selain itu kalian juga harus bertanggung jawab dalam segala hal yang kalian lakukan. Dengan begitu, kalian akan lebih percaya diri dalam bertindak.

5. Tetapkan sasaran dalam hidup, dan teguhkan diri kalian jika kalian sedang berjalan menuju kesuksesan.

6. Konsisten dan hormati segala apa yang sudah kalian pilih. Dalam segala keputusan, yakinlah akan keputusan yang sudah kalian ambil.

7. Selain itu kalian juga harus belajar membantu orang lain yang kesusahan. Jika kalian membantu orang lain, maka kalian sedang belajar membantu diri sendiri juga.

8. Selesaikanlah masalah mu sendiri, dengan begitu kalian akan bersikap bijak dan terbiasa. Dan kalian juga bisa membantu permasalahan seseorang kelak.

Nah itu dia beberapa cara supaya kita menjadi bangga terhadap diri sendiri. Semoga bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar