Rabu, 28 November 2012

Seorang Lulusan Sarjana Menjadi Orang-Orangan Sawah



Mungkin seorang sarjana setelah lulus ingin menjadi seorang internet marketing yang handal dan profesional. Tetapi yang ini beda sekali, seorang lulusan sarjana malah bekerja menjadi orang-orangan sawah.

Pekerjaan pria Inggris yang bernama Jamie Fox, 22, ini mungkin bukan karir impian bagi para mahasiswa pada umumnya. pasalnya pria ini memilih untuk bekerja sebagai seorang petani di Norfolk, Inggris, sebagai orang-orangan sawah. Padahal pemuda berusia 22 tahun itu merupakan lulusan dari Bangor University dengan gelar musik dan Bahasa Inggris.



Setiap hari Jamie hanya perlu mengenakan kostum berwarna oranye yang sangat mencolok mata dan diam seperti orang-orangan sawah. Jika ditanya kenapa, dia sedang menunggu sebuah tawaran bekerja di bidang musik. Jamie tidak pernah beniat menekuni pekerjaan lain selain musik. Maka dari itu, ia lebih memilih bekerja sebagai orang-orangan sawah yang menurutnya jauh lebih nyaman ketimbang harus diam di kantor dan mengerjakan urusan administrasi.

Pria itu juga kini menikmati kedamaian dan udara segar sambil membaca, mendengarkan musik, sampai bermain ukulele selama delapan jam sehari. Dia hanya duduk dan membaca sepanjang hari, tetapi ketika melihat ayam maka dia harus menakutinya. Begitulah pekerjaannya. Meskipun demikian, Jamie menerima bayaran sebesar 250 poundsterling atau setara dengan Rp3,8 juta per minggunnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar