Selasa, 06 November 2012

Tips Menjadi Seorang Humoris



Apakah kalian termasuk orang yang suka melawak? Jika ya, bagus. Berarti kalian orang yang selalu dinanti ketika sedang berkumpul bersama teman-teman. Karena orang yang humoris selalu ngangenin, dan mungkin istilah "Ga ada loe ga rame," khusus untuk orang-orang humoris. .hehehe. Jika kita tengok sedikit profil Hengky Koestanto yang merupakan seorang pengusaha sukses, pasti beliau juga suka melawak di tengah-tengah kesibukannya. Jadi intinya menjadi seorang humoris adalah sebuah anugerah, karena mereka mampu mencairkan suasana dan membuat suasana tidak monoton. Bagi kalian yang ingin menjadi humoris, berikut ada bebera tips-tipsnya.

1. Ketahuilah Orang Di Sekitar Kita
Jika kalian sedang bertemu degan orang-orang baru, sebaiknya kenali dulu karakter-karakter mereka, dan kalian dipaksa untuk membaca karakter mereka. Jangan sampai becandaan kalian malah berakhir dengan keributan karena kalian salah memilih bahan lawakan.

2. Pilih Momen Yang Tepat
Jika kalian ingin melawak, sebaiknya lihat sikon dulu. Jangan sampai ketika teman kalian abis kehilangan seseorang yang mereka cintai, kalian datang sambil mengeluarkan jokes yang luar biasa lucu. Dijamin ga bakal ada yang nanggepin kalian. Yang ada kalian malah kena "semprot."

3. Gunakan Jokes Yang Realistis
Memang sih kalian hanya ingin bercanda, tetapi sebaiknya tetap realistis. Jangan sampai bercandaan kalian itu mustahil banget. Biarpun agak sedikit bohong, yang penting realistis. Dan jangan pernah ngeluarin lawakan seperti ini "Tau ga, kemarin mata gw kelilipan helm orang pas bawa motor. HAHAHA.."
Jika kita lihat, ada dua poin penting. pertama, ga mungkin banget kelilipan helm. Kedua, emang itu ga lucu banget.

4. Jangan Sampai Ketahuan Menghafal
Memang banyak sekali jokes yang sudah diulang-ulang. Dan jangan sampai kalian ketahuan jika kalian sudah menceritakan jokes yang berkali-kali alias basi. Usahakan yang diajak bercanda ga tau sama sekali, jadi kalian akan terkesan lucu karena bawaan lahir alias dari sananya udah lucu.

5. Jangan Suka Motong
Ketika kalian ingin melucu, sebaiknya nunggu giliran. Misalkan teman kalian lagi cerita lucu, eh kalian motong dengan kalimat gini "aahhh gw dah pernah denger, pasti entar si Jeydi ketabrak becak kan?". Ga asik banget orang kayak gitu.

Nah teman-teman, itu dia beberapa cara supaya menjadi seorang yang humoris. Semoga artikel ini bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar