Minggu, 02 Desember 2012

Tips Mendesain Ruangan Rumah Anda



Memiliki rumah yang indah merupakan idaman setiap kita. Biarpun tidak besar, tetapi yang penting minimalis, terlihat rapi, dan juga terlihat mewah. Biasanya kan rumah mewah itu identik dengan kata 'besar'. Tetapi menurut seorang pengusaha terkenal yang bernama Hengky Koestanto, tidak semua orang ingin memiliki rumah besar, mereka cenderung memiliki rumah minimalis yang terkesan mewah dan nyaman.

Jika memiliki rumah, mendesain interior memang bukan perkara yang mudah, banyak sekali hal dan detil yang harus kita perhatikan supaya dalam menata interior ruangan akan lebih terlihat selaras dan seimbang sesuai dengan tema apa yang kita mau. Nah, berikut ini ada beberapa tips penting yang bisa kita lakukan dalam menata ruangan yang baik.

1. Jika ingin meletakan sesuatu pajangan dan barang harus dilakukan dengan itungan dan jarak yang cermat, kira-kira sekitar 150 cm dari permukaan lantai.

2. Jangan memakai pajangan yang memiliki ukuran kecil pada ruangan yang besar, dan juga sebaliknya jangan menggunakan pajangan yang besar di ruangan yang kecil. Pikirkan tentang skala, biasanya sih 2/3 dari lebar dinding untuk lukisan atau aksesoris seni yang lainnya.

3. Jika memang ruangan kalian terasa cukup besar, gunakanlah layout yang sesuai agar tidak terlalu kosong melompong. Kalian bisa susun pajangan dan interior secara vertikal.

4. Gunakanlah media penerangan atau meja yang tingginya hanya sekitar 70-80 cm, hal ini dimaksudkan adalah untuk memberikan cukup view pada dinding.

Nah teman-teman, itu merupakan beberapa tips dalam mendesain interior rumah kalian. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna bagi kalian semua, khususnya bagi kalian yang baru membeli rumah baru :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar