Selasa, 18 Desember 2012

Tips Mengenakan Pakaian Sopan Dikantor



Jika kalian bekerja disebuah perusahaan, misalkan saja perusahaan yang bergerak di bidang digital agency, tentu saja kalian harus berpakaian yang sopan, terutama para wanita. Nah, berikut ini beberapa tips untuk kalian berbusana dalam lingkungan kantor.

1. Dalam memakai perhiasaan, pakailah secara wajar dan tidak berlebihan. Kalian bisa mengenakan satu gelang rantai, jam tangan atau sebuah kalung sederhana sebagai pelengkap penampilan.

2. Memakai high heels memang menunjang penampilan yang terkesan forma, tetapi jika tidak biasa memakai high heels, sebaiknya kenakan speatu flat atau wedges tertutup.

3. Hindari mengenakan pakaian yang tidak pas. Pakaian yang terlalu besar akan membuat penampilan kalian terlihat buruk, kacau dan juga berantakan. Pakaian yang sempit juga akan membuat tubuh kalian sulit bergerak.

4. Wangi itu memang harus, tapi hindari pemakaian deodoran yang berlebihan. Efeknya bisa membuat kemeja atau blouse kalian terkena noda kuning. Yang ada kalian tidak percaya diri pada saat mengangkat tangan keatas.

5. Kuku juga harus kalian perhatikan. Lakukan perawatan minimal satu minggu sekali supaya kuku terlihat bersih. Jika suka menggunakan cat kuku, gunakan warna yang netrak dan yang tidak terlalu mencolok.

6. Hindari mengenakan pakaian yang terlalu minim dan seksi. Kenakan busana yang sopan untuk dipakai kekantor. Jika ingin memakai rok, gunakan yang panjangnya dikit diatas lutut. Kenakan blouse juga yang tidak terlalu ketat dan tidak berpotongan rendah di bagian dada.

7. Bila kalian ingin mengenakan kemeja yang berbahan tipis, pastikan kalian mengenakan tank top sebagai dalaman.

Itu dia beberapa tips berpakaian sopan di kantor. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semuanya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar