Senin, 03 Desember 2012

Teknik Tingkat Tinggi Membuat Awan



Awan memang indah jika dilihat dan diperhatikan, tetapi awan sangat tinggi. Jadi buat kesana kita harus terjun payung dulu mungkin. Jika kita lihat profil Hengky Koestanto yang notaben seorang pengusaha terkenal, beliau sudah pernah terjun payung tapi engga tinggi-tinggi banget.

Nah teman-teman, lalu bagaimana jika ada awan di dalam kamar? Pasti seru banget dong. Kita bisa menyentuh awan tersebut tanpa harus terjun payung atau ke gunung segala. Seorang senimana yang berasal dari Belanda, Berndnaut Smildeas, sukses membuat karya seni menciptakan awan. Caranya dengan menggunakan mesin asap, lalu dikombinasikan dengan kelembaban suhu ruangan dan penchayaan yang dramatis sekali, lalu terciptalah Nimbus II 2012, awan yang berada didalam kamar.

Smilde, yang tinggal di Amsterdam, mengatakan ia ingin membuat citra awan hujan di dalam sebuah ruangan. Dia membayangkan sedang berjalan ke sebuah aula museum yang klasik cuma ada dinding kosong, tidak ada hal lain kecuali awan hujan yang ada di dalam ruangan.



Tapi sayangnya awan hasil ciptaannya cuma bertahan sebentar saja. Hanya beberapa saat lalu menghilang seperti awan sebenarnya. Tetapi tentu saja hal itu sangat menarik, apalagi jika di kamar kita ada awan seperti itu, pasti terasa sangat sejuk..hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar