Kamis, 20 Desember 2012

Tips Pintar Memilih Layanan Internet



Ditengah-tengah banyaknya opsi provider internet dan asyiknya internet dengan menggunakan PC, laptop ataupun smartphone, kalian sebaiknya tetap bijak dan cerdas dalam memilih serta memakai akses internet. Berikut ini ada beberapa tips memilih layanan internet yang baik dan benar.

1. Pilih Paket Sesuai Kebutuhan
Jangan pernah tergiur dengan iming-iming unlimited. Contoh, bila kalian hanya ingin memakai Facebook atau Twitter, sebaiknya cukup pilih paket social media yang jauh lebih murah. Bahkan, ada juga yang gratis. Tetapi jika kalian heavy user yang sering mengupload, surfing di internet dan mempunyai aktivitas internet lainnya, gunakanlah paket dengan kecepatan atau kuota yang cukup besar.

2. Gunakan Provider yang Mempunyai BTS Banyak
Provider akses internet yang memiliki jaringan jumlah menara base transceiver station (BTS) banyak memungkinkan kalian mengunduh atau internetan dengan lancar. Hasilnya, proses upload atau download tidak lambat bahkan tidak terputus. Informasi BTS bisa kalian peroleh dari koran atau media online.

3. Kenali Perangkat Kalian
Gangguan koneksi seringkali terjadi karena salah melakukan pengaturan perangkat seperti ponsel. Supaya tidak salah setting sebaiknya, tanyakan kepada perator atau vendor perangkat kalian tentang teknis pengaturan.

4. Layanan Purna Jual
Layanan yang bersifat teknis sangat rentan dengan gangguan, kerusakan dan ketidaktahuan pengguna. Pastikanlah device kalian bergaransi dan menyediakan layanan customer service yang mudah untuk dihubungi.

5. Bijak
Setelah menjatuhkan pilihan, gunakanlah internet dengan bijak. Hindari memakai device pada saat sedang menyetir, asyik chatting saat sedang berkumpul dengan orang lain atau malah menjadi abuser yang menggunakan internet terlalu berlebihan.

Demikianlah beberapa tips dalam memilih layanan internet. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semuanya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar