Senin, 31 Desember 2012

Tips Berbelanja Secara Online



Berbelanja secara online sekarang ini sudah bukan hal yang baru lagi. Tetapi untuk bisa belanja online, tentu saja kalian harus memiliki jaringan internet supaya bisa konek. Nah berikut ini ada beberapa tips belanja secara online yang aman.

1. Pada saat kalian ingin berbelanja online, kalian jangan pernah mudah tergiur dengan harga yang murah. Untuk itu kalian harus mengetahui harga pasaran lebih dulu.

2. pastikan berbelanja di tempat yang memang sudah dipercaya. Bisnis internet itu mengutamakan sebuah kepercayaan. Jadi jika memang ingin berbelanja secara online, sebaiknya pilih situs yang sudah terkenal dan dipercaya banyak orang.

3. Supaya lebih aman, sebaiknya kalian menggunakan online payment. Sekarang ini sudah banyak online payment yang tersebar di internet. Hal ini bertujuan untuk menghindari pencurian kartu kredit yang biasa disebut carding.

4. Selain itu keberadaan anti virus juga sangat penting dalam menjamin kemanaan berbelanja kalian. Kini ancaman virus, malware atau spyware sudah semakin maju dan berkembang. Maka dari itu, kalian perlu menginstall anti virus.

5. Yang terakhir adalah selalu waspada terhadap ancaman phising dan juga pharming. Untuk menghindari hal tersebut, saat kalian mendapat email, coba liat apakah ada yang aneh dengna email itu.

Itu dia beberapa tips berbelanja via internet atau secara online. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semuanya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar