Selasa, 25 Desember 2012

Tips Mencegah Keracunan Pada Anak-Anak



Jika kalian pergi ke toko peralatan bayi bersama anak-anak kalian, tentu saja kalian harus menjaga mereka. Terutama pada saat mereka sedang makan suatu makanan, kalian harus memperhatikan mereka dari bahaya keracunan. Nah berikut ini beberapa tips menjaga mereka dari bahaya keracunan.

1. Obat-obatan
Mintalah pengunjung ke rumah kalian, misalkan kakek dan nenek, tidak meninggalkan obat-obatan di tempat-tempat anak-anak bisa menemukan mereka, misalnya di dalam tas di lantai atau bahkan di lemari samping tempat tidur.

2. Alkohol
Bersihkan setiap botol bekas minuman yang beralkohol atau apapun yang mengandung alkohol, ingat alkohol bahkan dalam jumlah yang sangat sedikit tetap bisa meracuni balita kita.

3. Produk Rumah Tangga
Jika kalian memiliki banyak aktivitas di luar rumah sehingga lebih sering meninggalkan anak-anak dirumah, periksalah kembali di mana kalian menyimpan pembersih rumah tangga. Jika berada di wastafel atau disebelah toilet, sebaiknya pindahkan dan jauhkan.

4. Karbon Monoksida
Beli alarm karbon monoksida untuk setiap ruangan yang diletakkan alat pembakaran misalkan seperti boiler gas, kompor gas atau api yang terbuka.

Nah itu dia beberapa tips menghindari keracunan pada anak-anak kita. Semoga artikel ini bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar