Selasa, 04 Desember 2012

Hati-Hati, Terlalu Banyak Olahraga Bisa Berbahaya



Olahraga memang sangat disarankan dan sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita, sehingga bisa membentuk daya tahan tubuh yang bugar dan sangat bermanfaat dalam mencegah berbagai penyakit didalam tubuh kita. Tetapi tentu saja kalian harus tahu aturannya.

Menurut penelitian terbaru menyarankan supaya dalam berolahraga tidak terlalu intens. Jogging sebanyak dua atau lima kali dalam seminggu, dianggap jauh lebih cukup daripada nge-gym setiap hari. Soalnya, olahraga yang terlalu sering dan berat malah akan merusak jantung kita.

Cardiologist Amerika yang bernama James O'Keefe dan Carl Lavie, menjelaskan berolahraga lebih dari sejam atau dua jam sehari bisa menyebabkan terlukanya bagian tisu jantung dan perubahan detak jantung. Dan pada akhirnya malah bisa membahayakan jantung kalian.

jika kalian ingin sehat, tidak perlu buang-buang duit untuk pergi ke gym setiap hari. Karena menurut sebuah studi, jogging dalam seminggu sudah cukup untuk membuat kalian menjadi sehat. Studi selama 30 tahun terhadap 50.000 orang tersebut membuktikan seorang pelari lebih mampu hidup lebih lama. Jarak tempuh pelari memang bukan jaminan pasti dalam menjaga kesehatan, berlari santai juga bisa memperpanjang umur kita.

Nah, jadi bagi yang suka fitnes setiap hari, sebaiknya diatur kembali jadwalnya. Lebih baik di selang seling, misalkan hari ini fitnes, besok pagi jogging, besoknya fitnes lagi, begitu terus. Semoga bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar