Kamis, 13 Desember 2012

Tips Merawat Gigi Bayi Yang Benar



Bagi sebagian orang tua, gigi susu memang tidak perlu dirawat, karena gigi susu akan copot dengan sendirinya. Sebenarnya hal itu sangat keliru sekali, soalnya gigi susu sangat berperan besar dalam pertumbuhan rahang. Coba kita tengok profil Hengky Koestanto seorang pengusaha sukses, beliau juga selalu merawat gigi susu nya. Maka dari itu, kita sebagai orang tua harus memperhatikan kesehatan gigi susu buah hati kita. Berikut beberapa cara merawat gigi susu buah hati kita.

1. Sikatlah gigi anak pada saat gigi susu sudah tumbuh, biasanya dengan menggunakan kain kasa atau kapas pada usia satu tahun. Untuk yang sudah menginjak usia 2-4 ahun kalian sudah bisa mengajarkan mereka menyikat gigi sendiri dengan benar.

2. Pakailah sikat gigi khusus untuk anak yang lembut, sehingga semua bagian gigi bisa dibersihkan dengan mudah.

3. Supaya rajin menyikat gigi, kalian bisa menggunakan pasta gigi khusus yang bahannya aman jika tertelan oleh anak kecil.

4. Apabila anak kalian sering mengisap jempol, sebaiknya diajarkan untuk menghilangkan kebiasaan tersebut, soalnya itu sangat berpengaruh pada pembentukan gigi nantinya.

5. Selain itu jangan lupa untuk sering mengajak anak kita berkunjung ke dokter gigi, minimal enam bulan sekali.

Nah itu dia beberapa cara merawat gigi buah hati kita. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semuanya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar