Senin, 24 Desember 2012

Tips Mensterilkan Botol Minum Bayi



Liburan dengan anak-anak merupakan hal yang menantang bagi para para orang tua, karena orang tua tentunya harus mengingat dan mengepak semua peralatan yang dibutuhkan anak-anak. Apalagi jika bepergian dengan buah hati yang masih bayi yang membutuhkan susu. Tentu saja bisa menjagi lebih sulit karena orang tuan sangat khawatir bagaimana menjaga kesterilan botol.

Para ibu juga sering bertanya-tanya bagaimana cara yang paling aman menyusui bayi pada saat berada di perjalanan. Sebab, bakteri dan kuman bisa masuk ke botol dan bisa menyebabkan bayi menjadi sakit pada saat bepergian. Berikut ini beberapa tipsnya.

1. Kemas botol bayi kalian dalam keadaan yang steril pada saat tidak sedang menggunakan plastik untuk mencegah maasuknya kotoran dan kuman.

2. Bawa banyak susu formula, sehingga kalian tidak akan kerepotan untuk membelinya lagi pada saat bepergian di daerah yang berbeda. Jaga susu dalam wadah yang tertutup dan jangan dibuka sampai kalian memang perlu menggunakannya. Hal itu tidak akan membuat kuman dan bakteri masuk ke dalam susu.

3. Bawa juga air matang sendiri untuk membuat susu formula. Jadi kalian tidak khawatir tentang air yang digunakan.

4. Pilihlah kamar hotel dengan microwave atau dapur kecil. Jika tidak memiliki fasilitas itu, mintalah pembuat kopi. Tempatka botol bayi kalian didalam pembuat kopi dan memungkinkan panaskan air guna mensterilkan botol.

5. Pada saat sedang di restoran, kalian bisa memesan air panas kepada pelayan dan rendamlah botol susu didalamnya..

Demikianlah beberapa tips yang mungkin bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian. Semoga bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar