Rabu, 02 Januari 2013

Tips Merawat Rantai Sepeda Motor



Sebuah bengkel, jika ingin terkenal biasanya akan memiliki sebuah website sendiri. Tentu saja harus mempunyai layanan jaringan internet yang baik. Bengkel identik dengan sebuah motor, karena biasanya banyak sekali motor yang di servis.  Dan yang paling sering adalah rantai motor.

Rantai motor merupakan salah satu yang paling berharga dari kelengkapan perjalanan sebuah motor karena bila rantainya kendur atau putus, tentu saja akan sangat mengganggu perjalanan kalian. Oleh karena itu rantai motor sangat perlu perawatan. Nah berikut ini ada beberapa tips perawatan rantai motor.

1. Periksa kondisi gir atau rantai apakah kendur atau tidak, lakukanlah penyetelan dengan mengendurkan baut swting arm dan menyetel rantai dengan jarak antara 8-11 mm.

2. Bersihkan rantai dengan minyak pembersih minyak, misalkan dengan menggunakan solar.

3. Perhatikan kondisi penutup rantai apakah kondisinya sudah terpasang dengan baik, soalnya apabila kondisi rantai penutup rantainya tidak terpasang dengan baik, disamping bisa membahayakan, juga bisa membuat suara berisik karene gesekan antara rantai dan penutup.

4. Kemudian berilah pelumas secukupnya, soalnya pelumas yang berlebihan juga bisa membahayakan, bisa menetes ke ban dan malah membuat ban menjadi selip.

Demikian tips merawat rantai motor. Semoga tips ini bermanfaat dan berguna untuk kalian semuanya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar