Selasa, 08 Januari 2013

Negara Yang Membuat Amerika Serikat Kaya Raya



Kalian tau kan jika motor yamaha itu berasal dari negara mana? Yup, sesuai namanya Yamaha, motor itu berasal dari Jepang. Kalian tau kan Jepang itu negara kaya, dari segi ekonomi mereka sangat maju tanpa harus meninggalkan budaya mereka yang masih sangat kental. Nah, berikut ini ada beberapa negara yang membuat negara Adikuasa seperti Amerika Serikat bisa menjadi kaya raya.

1. Hong Kong
Negara pecahan China ini sudah menjadi mandiri. Sebagai negara surga untuk pengusaha yang tidak ingin ditagih pajak, Hong Kong menjadi tempat investasi yang sangat menarik untuk para pengusaha. Saat ini Hong Kong menyumbang USD 138,8 miliar atau setara dengan Rp 1.334 triliun dalam bentuk surat utang di negara Amerika Serikat.

2. Rusia
Negara beruang merah ini juga memiliki surat utang di Amerika Serikat. Sekalipun dulu pernah terjadi ketegangan antara Rusia dan Amerika, tapi sekarang ini Rusia menjadi negara berkembang yang menjadi salah satu negara berkembang yang memiliki pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia. Sekarang ini Rusia memiliki surat utang di AS sebesar USD 146,7 miliar.

3. Taiwan
Kepemilikan Obligasi AS di negara Taiwan terus bertambah sejak tahun lalu. Dan untuk saat ini Taiwan mempunyai USD 184,4 miliar yang berupa surat utang. Sekarang ini Taiwan menjadi salah satu dari empat macan Asia.

4. Brasil
Brasil merupakan negara raksasa di Amerika Selatan, dan mempunyai USD 237,4 miliar dalam bentuk surat utang milik Amerika Serikat.

5. Jepang
Dalam bidang perdagangan, negeri sakura ini merupakan partner dari Amerika Serikat. Jepang memiliki banyak sekali surat utang di AS dan sudah menjadi salah satu investor AS. Saat ini Jepang memiliki surat utang sebesar USD 1,08 triliun.

Itu dia negara-negara yang memiliki surat utang kepada AS dan membuat AS semakin kaya setiap tahunnya. Apakah Indonesia juga memiliki surat utang kepada AS? Sepertinya ada, tapi tidak sebesar yang diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar