Kamis, 17 Januari 2013

Tahap Membuat Tas Cantik Model Serut



Bila kalian sedang pergi ke toko pakaian, mungkin kalian juga akan melihat beberapa jenis tas yang menarik hati kalian untuk segera dibeli. Contohnya saja tas kain model serut yang memang unik dan praktis. Padahal tas itu bisa kita buat sendiri lho. Berikut ini tahap membuatnya.

1. Siapkan kalian dengan bagian buruk menghadap keatas, kemudian kalian lipat bagian tepi kanan dan kiri sebesar 1 cm sebanyak dua kali, kemudian kalian jahit tindas.

2. Kemudian kalian lipat kain jadi 2, lalu jahit sisi kanan dan kiri, sisakan sepanjang 10 cm tanpa dijahit di kain bagian atas.

3. Lipat ke dalam bagian yang tidak terjahit tadi dan jahit tindas, itu untuk tempat masuknya tali.

4. Kemudian kalian jait kedua sudut jas.

5. Buat 2 buah tali dengan menggunakan kain yang berukuran 15 x 40 cm. Kemudian kalian jahitkan ke bagian atas tas.

6. Buatlah tali serut dengan memakai kain berukuran 6 x 50 cm. Lalu kalian masukkan ke dalam tempat serutan di tas bagian atas tadi, dan pasang afitson di ujung tali.

7. Setelah itu, kalian tutup ujung tali dengan cara siapkan kain dengan bentuk lingkaran, lipa menjadi 4 dan jahit sisinya, balik. Lalu jahitkan ke ujung tali serut tersebut.

Itu dia proses pembuatan tas model serut dari bahan kain. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kalian semuanya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar