Minggu, 06 Januari 2013

Tips Memilih Ikan Yang Segar



Jika kalian membuka facebook, disana banyak sekali yang berjualan, dan itu disebut juga dengan facebook marketing. Yang dijual biasanya barang-barang seperti baju, tas, sepatu, hiasan, dan benda-benda lainnya. Tidak ada yang menjual bahan makanan, misalkan dagin ikan segar atau daging ayam. Karena tidak mungkin juga beli secara online.

Nah, untuk kalian yang memang suka banget sama hidangan laut seperti ikan, ini ada beberapa tips cara memilih ikan yang masih segar. Berikut tipsnya.

1. Ikan segar matanya akan terang, bening, menonjol dan juga cembung. Sementara itu, mata ikan yang busuk redup terbenam, kelabu dan tenggelam karena tertutup lendir.

2. Ingsang ikan yang segar warnanya merah sampai merah tua, terang atau cerah, tidak berbau, dan tidak ada off-door. Sedangkan ikan yang busuk ingsangnya kotor, berwarna pucat dan gelap, keabu-abuan dan juga berlendir, serta berbau busuk.

3. Lendir ikan yang segar terlihat cemerlang, homogen dan transparan. Sedangkan ikan yang busuk berubah warna kekuningan dengan bau yang tidak sedap. Selain itu lendirnya juga mengering dan berwarna putih susu.

4. Warna kulit ikan yang masih segar terlihat cemerlang dan cepat pudar. Sementara ikan yang busuk kulitnya berwarna pudar.

5. Bau ikan yang segar tentu saja segar dan tidak mengandung bau-bau asing. Berbeda dengan bau ikan yang busuk yang tidak sedap, seperti misalnya bau busuk yang menusuk hidung.

Itu dia beberapa tips memilih ikan yang segar. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kalian semuanya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar