Senin, 07 Januari 2013

Tips Mengatasi Kelelahan Saat Sedang Hamil



Jika kalian melihat iklan facebook, banyak sekali iklan-iklan yang menawarkan produk-produk kesehatan, misalkan saja produk untuk menjaga kesehatan agar tidak cepat lelah pada saat hamil. Padahal kita tidak perlu memberi produk-produk semacam itu. Nah berikut ini ada beberapa tips supaya terhindar dari problem kelelahan saat sedang hamil.

1. Tidur Lebih Awal dan Istirahat Yang Banyak
Cara yang paling baik adalah dengan tidur lebih awal dan bangun pada waktu yang sudah ditentukan. Kalian tentu saja tidak boleh begadang ataupun tidur dibawah waktu 8 jam.

2. Makanan Yang Sehat
Kalian membutuhkan 300 kkal tambahan setiap harinya. Biasanya masalah kelelahan disebabkan oleh kebiasaan makan yang tidak sehat dan tidak teratur. Tetapi, makan berlebihan juga bisa menimbulkan kelelahan lho. Jadi harus tetap seimbang.

3. Minum Air Putih Yang Banyak
Perut kembung dalam tubuh adalah masalah yang umum pada saat masa kehamilan. Kurangi makan asin dan minum banyak air.

4. Olahraga Yang Ringan
Olahraga ringan dipagi hari akan membuat jantung menjadi lebih kuat. Kalian juga akan merasa lebih bugar dan menjadi tidak lemas. Tetapi sebelum melakukan itu, konsultasikan pada Dokter kandungan.

5. Mengurangi Kegiatan Rutin
Selama masa kehamilan, kalian diwajibkan untuk mengurangi kegiatan rutin yang melelahkan selama masa kehamilan. Fokuslah kepada kehamilan kalian, dan jangan pernah mengabaikan rasa lelah tersebut.

Demikianlah tips-tips mengatasi kelelahan saat masa kehamilan pada wanita. Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna untuk kalian semuanya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar