Kamis, 10 Januari 2013

Tips Memilih Velg Mobil Pribadi



Velg mobil merupakan bagian yang paling fungsional dari sebuah mobil karena velg adalah penyangga ban mobil dan sebagai tumpuan bobor mobil, jadi tentu saja perlu memilih velg terbaik untuk kendaraan kalian, ada beberapa kriteria dalam memilih velg mobil, berikut kriteria tersebut.

1. Perhatikanlah pola baut pada mobil kalian, ada dua jenis pola baut yang sangat umum digunakan pada mobil sedan yaitu 5 x 114 atau 4 x 100. Tapi tidak tertutup kemungkinan ada produsen atau produk luar yang menggunakan pola baut yang berbeda.

2. Perhatikan Offset atau jarak antara garis tengah roda dan juga bidang permukaan hub-pemasangan roda. Semakin tinggi atau positif offsetnya, velg mobil akan terlihat celup ke dalam fender. Dan sebaliknya, semakin rendah atau negative offsetnya, Roda akan terlihat keluar dari fender.

3. Sebaiknya kalian gunakan ukuran standard dari pabrikan, selain lebih sesuai dengan bobot mobil tentunya juga akan membantu kinerja dan irit bbm.

4. Warna velg mobil standar biasanya berwarna silver karena sudah terlihat bersih. Untuk warna yang gelap lebig terkesan mobil balap.

Itu dia tipsnya dalam memilih velg yang benar dan tepat untuk mobil kalian. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kalian semuanya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar