Kamis, 24 Januari 2013

Tips Menjaga Kesehatan Hati Kita



Siapa sih yang engga punya facebook.. Hampir semua orang di dunia memiliki akun facebook, dan dari facebook bukan hanya sekedar chat atau update status, disana kita juga bisa belajar tentang facebook marketing. Tapi tentu saja kalian ingin bermain facebook dengan tubuh yah kuat dan sehat dong.

Berbicara soal kesehatan tubuh, kalian juga harus memperhatikan kesehatan hati kalian. Nah, berikut ini beberapa cara menjaga kesehatan hati.

1. Makan Makanan Yang Sehat
Pola makan yang tidak sehat bisa menyebabkan kekurangan gizi atau juga obesitas, dan dua kondisi tersebut bisa mempengaruhi kondisi fungsi hati. Makan makanan yang sehat dan seimbang bisa membantu menjaga hati kalian dalam kondisi hyang baik. Ada baiknya juga isi kulkas kalian dengan bahan makanan yang rendah lemak, tinggi serat, dan juga buah-buahan.

2. Hidup Bersih
Hepatitis A terutama menyebar karena kekurangan kebersihan makanan yang terinfeksi. Selalu konsumsi makanan yang dipersiakan dengan benar.

3. Batasilah paparan bahan kimia yang beracun
Paparan pada gas yang keluar dari cat ataupun bahan kimia yang lainnya bisa membuat organ hati bekerja keras mendetoksifikasi tubuh kita.

4. Hati-hati terhadap obat-obatan
Obata-obatan dan juga suplemen tertentu jika tidak kita minum dengan benar bisa membahayakan hati kita. Maka dari itu selalu ikutilah petunjuk dosis dan juga saran dokter untuk menghindari interaksi obat guna menghindari overdosis.

5. Cuci Tangan
Tangan kalian harus dicuci dengan sabun dan air bersih setelah kalian buang air besar atau sebelum menyiapkan makanan. Hal itu guna menghindari penyebaran penyakit hepatitis A.

Demikian tips menjaga kesehatan hati kita secara sederhana. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar