Kamis, 03 Januari 2013

Tips Membeli Kepiting Yang Bagus Dan Segar



Jika kalian ingin belanja secara online, pasti kalian harus punya provider internet terlebih dahulu dong. Nah, membeli secara online tentu saja harus pintar-pintar. Mungkin jika membeli baju atau sepatu masih tidak masalah, lalu bagaimana jika membeli makanan dan bahan makanan? Sebaiknya jangan membeli bahan makanan secara online. Contohnya saja jika kalian ingin membeli kepiting, ga mungkin dong beli secara online. Lebih baik beli langsung dipasar.

Nah, berikut ini beberapa tips cara memilih kepiting yang bagus:

1. Pilihlah yang masih segar. Artinya yang belum lama mati, atau lebih bagus lagi jika beli yang masih hidup. Perlu kalian ketahui, kepiting seringkali tampak sudah mati karena dalam posisi diam. Tapi coba kalian sentuh, jika masih hidup, biasanya kepiting akan bergerak.

2. Cari kepiting yang semua bagian tubuhnya masih lengkap, pastikan jari-jari dan capitnya belum ada yang patah.

3. Pegang juga cangkangnya. Bagian itu haruslah keras. Kemudian pegang sisi bawah cangkang, lebih tepatnya di bagian kiri dan kanan. Jika terasa lembek, berarti kepiting itu kurang segar. Jangan dibeli.

4. Carilah yang ukurannya besar dan gemuk. Coba kalian angkat kepiting itu. Jika terasa berat, itu artinya daging kepiting tersebut cukup banyak.

Itu dia tips memilih kepiting. Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna untuk kalian semuanya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar