Minggu, 13 Januari 2013

Beberapa Penyebab Terlambat Datang Bulan



Biasanya bagi wanita yang sedang datang bulan, akan menjadi lebih sensitif, dan bisa saja daya tahan tubuh mereka berkurang. Banyak juga wanita yang mengalami terlambat datang bulan, dan itu bukan hal yang tidak wajar, banyak sekali wanita yang mengalaminya dengan berbagai sebab. Nah, bagi kalian yang belum tahu penyebabnya, berikut beberapa penyebab terlambat datang bulan.

1. Stres
Stres bisa menstruasi datang lebih cepat, tapi juga bisa membuat menstruasi seseorang jadi terhambat. Karena pada saat kita stres, banyak sekali sistem tubuh yang mulai terganggu dan itu akan berdampak pada siklus bulanan kalian. Cobalah menjadi lebih rileks dan istirahat lebih banyak.

2. Olahraga
Olahraga juga memicu keterlambatan haid. Banyak para atlet wanita yang mengalami amenorrhea atau kondisi dimana dia tidak mengalamai menstruasi dalam sebulan. Olahraga yang intens bisa berdampak pada menstruasi kalian.

3. Pengontrol Kehamilan
Salah satu desain alat pengontrol kehamilan itu didesain supaya wanita tidak mengalami menstruasi selama 3-4 bulan. Bila kalian menggunakan alat ini, kalian juga harus tahu dampak yang ditimbulkan benda tersebut bagi tubuh kalian.

4. Hamil
Kehamilan juga bisa menjadi penyebab berhentinya menstruasi kalian. Tapi tidak semua keterlambatan itu berarti hamil.

5. Berganti Jadwal
Beberapa wanita suka berganti tanggal menstruasi, bisa yang tadinya tanggal tua, tiba-tiba berubah jadi tanggal mudah. Hal itu berhubungan dengan kebiasan sehari-hari kalian.

Demikian beberapa penyebab keterlambatan datang bulan. Semoga bermanfaat untuk kalian semuanya dan bisa menambah pengetahuan kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar