Kamis, 10 Januari 2013

Beberapa Pekerjaan Yang Bisa Memicu Stress



Pekerjaan haruslah dimiliki semua orang dewasa, karena dengan bekerja mereka akan mendapatkan nafkah dan belajar nilai-nilai kehidupan. Beberapa pekerjaan ada yang menyenangkan, ada yang membosankan, dan ada juga yang membuat pikiran menjadi stress. Nah berikut ini ada pekerjaan yang membuat pikiran menjadi stress.

1. Tentara
Mereka sangat bertanggung jawab atas keselamatan jiwa diri sendiri ataupun orang lain. Mereka selalu berada digaris depan pertahanan. Mereka juga kerap dikerahkan ke daerah-daerah yang mengalami bencana alam, jadi mereka melakukan kontak langsung dengan bencana yang mungkin saja masih mengancam keselamatan mereka.

2. Jenderal Militer
Jenderal Militer juga diyakini memiliki tingkat pekerjaan yang bisa membuat stress berat. Pasalnya mereka harus bertanggung jawab terhadap setiap prajurit yang mereka tugaskan. Mereka juga bertanggung jawab nyawa yang ditangani oleh prajurit mereka, tapi juga bertanggung jawab atas nyawa prajurit itu sendiri. Mengirim pasukan ke medan pertempuran adalah salah satu pemicu stres yang sangat tinggi, jadi tidak heran jika banyak panglima atau jenderal yang berpikir ratusan kalian sebelum mengirim pasukannya ke zona panas.

3. Pemadam Kebakaran
Yang satu ini tidak usah ditanyakakn lagi, soalnya kalian harus naik di atas truk yang meraung-raung menuju rumah atau tempat yang sedang kebakaran. Lalu dengan cepat harus bisa memadamkan api yang sedang membara. Belum lagi, jika ada seseorang yang tertinggal didalam untuk diselamatkan.

4. Public Relation (PR)
Banyak sekali orang yang tidak menduga jika PR atau humas merupakan pekerjaan yang memicu stress. Soalnya pekerjaan ini selalu berhadapan langsung dengan banyak orang. Kalian harus bisa menjaga image dari brand yang diwakili.  Bicara sesantun mungkin untuk menjaga citra meski mendapat respon kasar dari para pendengar.

5. Pilot
Sekarang ini pasti banyak anak-anak yang ingin menjadi seorang pilot jika sudah besar nanti karena jadi pilot keren dan nyaman. Padahal, jadi pilot bisa memicu stress. Beberapa pemicu stress adalah karena adanya perubahan cuaca, kemarahan penumpang karena masalah delay, dan lain-lain.

Demikian beberapa pekerjaan yang dapat memicu stress. Jadi pintar-pintarlah memilih pekerjaan sebelum menjalaninya. Semoga artikel ini bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar