Selasa, 18 September 2012

Manfaat Udang Bagi Tubuh Kita



Hai teman-teman semuanya.. Semua pasti dong pernah makan udang? udang adalah salah satu makanan seafood yang favorit di semua kalangan lho. Tapi ada juga yang alergi dengan udang nih.

Nah bagi kalian yang suka makan udang entah seperti apa olahannya, ada beberapa manfaat dari udang lho. Langsung aja yukh kita simak.

1. Udang kukus sebanyak 85gr bisa mencukupi 48% selenium harian tubuh kita. Jika kita kekurangan selenium bisa menyebabkan penyakit kanker termasuk kanker prostat. Selain itu, manfaat lain dari selenium adalah meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Udang mengandung protein yang tinggi, oleh karena itu dapat menjaga kesehatan kulit, rambut dan kuku kita. Shampoo mahal pun ga berguna jika protein kita tidak cukup.

3. 1 ekor udang mengandung 21% vitamin B12 yang berguna sebagai penunjang sel darah merah guna mencegah anemia.

4. Udang juga mengandung kandungan fosfor. Fosfor dan kalsium adalah zat yang bekerja untuk membentuk tulang dan gigi agar menjadi kuat. Jika kita ingin makan udang, sebaiknya makan juga bersama kulitnya. Karena di kulitnya terdapat glucosamine, yang berguna untuk membentuk tulang rawan.

5. Makanan laut yang sangat enak ini juga mengandung magnesium. Menurut penelitian, magnesium dapat mencegah berkembangnya diabetes tipe kedua.

6. Niasin  atau vitamin B3 yang ada dalam udang, tentu saja dapat membantu proses lemak untuk menjadi energi tubuh. Niasin juga bermanfaat sebagai kesehatan kulit dan mencegah kulit bersisik.

Nah teman-teman, jadi jangan takut untuk makan udang yah. Selain rasanya yang enak dan dagingnya yang lembut, udang juga banyak manfaatnya kan.. hehehe :D

1 komentar: