Jumat, 07 September 2012

Cara Memilih Makanan Yang Sehat Dan Bergizi



Pernah ga kalian sadar atau bahasa gaulnya "engeh", ternyata sebagian besar faktor yang menyebabkan tubuh kita terkena penyakit, itu karena makanan yang kita makan ga sehat. Apalagi sampe makan makanan yang udah kadaluarsa, itu bahaya banget broo..

Memilih makanan yang sehat merupakan salah satu cara sehat untuk memiliki hidup yang sehat.
Langsung aja nih aku kasih tips gimana milih makanan yang sehat dan bersih alias ga jorok:

1. Lihat dulu makanan itu terlihat segar atau tidak.
Coba aja kamu belanja di supermaket dan dipasar, terus bandingin deh.. Pasti beda banget bro.. Yang di supermaket jauh lebih hijau, sedangkan yang di pasar ga sehijau yang di supermarket, bahkan ada yang mulai jadi kuning.

2. Lihat Batas Waktu Kadaluarsanya.
Jangan maen asal ambil aja gan, lihat dulu tanggal kadaluarsanya. Kalau udah expied yah ga usah diambil.

3. Beli Makanan Yang Masih Dibungkus Rapat.
Biasakan beli makanan yang dibungkus rapat, karena tentu saja terlindungi dari bakteri-bakteri yang menyebabkan panyakit.

4. Jangan Cuma Lihat Dari Warna.
Untuk membeli makanan yang bukan buah atau sayuran, lebih baik lihat warnanya juga. Kalau warnanya terlalu terang atau terlalu pekat, mungkin bisa saja menggunakan pewarna.

5. Beli Yang Mahal Dikit.
Ga masalah beli yang agak mahal, asalkan terjamin.. Daripada beli yang murah, tapi masih diragukan kebersihannya. Biasanya harga itu menjamin kualitasnya.

6. Perbanyak makan buah dan sayuran yang segar.
Jangan terlalu sering makan daging, apalagi makanan instant atau siap saji. Perbanyaklah makan buah dan sayuran yang segar. Makan sayur dan buah juga bagus bagi yang sedang died :D

7. Jangan sekali-sekali beli makanan yang banyak lalat
Lalat itu terbang membawa berbagai macam bibit penyakit. Jadi jangan sampai beli makanan yang sudah dihinggapi lalat.

8. Jangan Terlalu Banyak Beli atau Makan yang Pedas.
Nahh ini yang paling digemari, kalau makan ga pedes kayaknya ada yang kurang broo.. Tapi inget, jangan sering-sering yah, apalagi sampe yang pedesnya nonjok n nendang..bisa ancur tuh usus n lambung..


Jadi mulai sekarang, pinter-pinterlah milih makanan yang sehat, bermutu, dan bergizi tinggi.. Karena dapat membuat kita menjadi sehat dan cerdas juga lho guys.. Selain itu memang sehat itu mahal lho.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar