Senin, 17 September 2012

Mengenal Tentang QR Code



Mungkin sebagian dari kita masih bingung apa itu QR Code. QR adalah Quick Response. Code ini telah dikeluarkan oleh Syarikat Jepun Denso-Wave pada tahun 1994 dan sudah digunakan secara meluas disana. QR Code ini merupakan sebuah Code 2D yang dapat menyimpang berbagai data didalamnya. QR Code dapat menyimpan alamat web, alamat email, URL, karangan, bahkan sembarang nomor telefon dan masih banyak lagi. Mungkin kita ingin menyimpan alamat dari pengusaha terkenal Hengky Koestanto, maka kita bisa menggunakan QR Code.

Jika kalian sudah menggunakan smartphone seperti BlackBerry atau iPhone, kalian bisa mendownload sebuah software dengan keyword QR Code Scanner. Setelah itu kita bisa menscan QR Code.

Apa sih kelebihan dari QR Code?
Kelebihan dari QR Code adalah kita tidak perlu lagi copas alamat web atau alamat email yang panjang lebar. Kita hanya perlu scan dan kita akan mendapatkan data-data tersebut.

QR Code ini sendiri mempunyai kelemahan. Salah satunya adalah hanya pengguna smartphone yang dapat menggunakan teknologi ini. Sekalipun HP yang kita gunakan sudah ada kamera, tapi tetap saja tidak bisa menggunakannya.

Nah sekarang sudah tahu kan apa itu QR Code. Bagi kamu yang menggunakan smartphone ataupun yang belum, bisa mengetahui sedikit manfaat dari QR Code tersebut. Semoga artikel diatas membantu :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar