Minggu, 16 September 2012

Dampak Negatif Mengkonsumsi Kopi




Siapa yang tidak kenal dengan kopi, yaah minuman yang sering dikonsumsi di dunia ini adalah salah satu minuman yang paling digemari oleh semua orang terutama bagi pecinta kopi. Biasanya bagi Anda kopi itu untuk apa sih ? mau tau jawabnnya ? mari lihat dibawah ini :

Di Indonesia, bagi pecinta kopi, kopi adalah sesuatu minuman yang mengenakan karna dengan begitu seorang pecinta kopi dapat merasakan cita rasa dalam kopi tersebut. Sedangkan bagi orang yang bekerja di kantor kopi dapat dimanfaat sebagai penghilang rasa ngantuk atau kantuk selama bekerja.

Yah itulah beberapa manfaat positif yang diberikan kopi, tidak hanya dampak positif saja, ternyata kopi juga memiliki dampak negatif. Tapi tahukah Anda dampak negatif kopi jika di konsumsi secara terus menerus ? Penasaran ? mari lihat dibawah ini :

Dampat negatif yang pertama adalah kopi dapat menyebabkan gigi kita menguning, serta menyebakan plak pada gigi. Maka dari itu jangan sering sering mengkonsumsi kopi secara berlebihan

Dampak negatif yang kedua adalah dapat menyebakan susah tidur pada malam hari, memang niat seseorang bagi pekerja di kantor adalah untuk mengurangi rasa ngantuk saat bekerja. Tapi tahukah kalau dampaknya kalau kopi bisa menyebabkan insomnia atau susah tidur pada malam hari.

Dampak negatif yang ketiga adalah Dapat menyebabkan ingatan seseorang bagi yang meminum kopinya menurun, oleh sebab itu jangan mengakonsumsi kopi terlalu banyak karna kandungan dalam kopi terdapat kafein yang dapat menurunkan fungsi ingata otak seseorang.

Dampak negatif yang keempat adalah kopi dapat menyebabkan jantung berdebar secara cepat, karna kadar kafein yang ada pada kopi dapat mempengaruhi susunan saraf pusat diotak. Tidak hanya itu sebaiknya bagi yang memiliki penyakit jantung atau hipertensi sebaiknya tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi kopi karna  kafein dalam kopi dapat meningkatkan tekanan darah dalam tubuh.

Itu mungkin beberapa dampak negatif yang saya ketahui, untuk itu boleh saja mengkonsumsi kopi asal jangan terlalu berlebihan karna akan memberikan dampak negatif seperti diatas tadi.
Semoga apa yang dapat saya berikan dapat bermanfaat bagi Anda semua.
Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar