Jumat, 28 September 2012

Tips Memelihara Ayam Bangkok



Hai pembaca.. Kalian pasti dong pernah dengar seorang pengusaha sukses yang bernama Hengky Koestanto..? Jika kita pernah membaca profil Hengky Koestanto, Beliau juga merintis semua usaha nya dari nol besar. Semua butuh usaha dan pengorbanan.

Nah bagi kalian yang ingin memulai suatu usaha, bisa dilakukan dari hal yang mudah dulu. Misalkan memelihara ayam bangkok / aduan untuk dijual. Nah berikut ini ada beberapa cara untuk memelihara ayam bangkok kita agar memiliki kualitas yang bagus dan baik.

1. Jika kita ingin meruncingkan jalu ayam bangkok kita, maka kita harus membungkus dan mengikat jalunya dengan kain basah selama 3 hari (minimal). Jika kering, maka bahasi lagi. Nah setelah 3 hari, kita buka ikatan itu. Maka sekarang kulit atau cangkang dari jalu itu akan mengelupas secara merata dan akan jadi runcing.

2. Kita juga harus memperhatikan pisisi tidur nya, jika dia tidur dengan kepala dibelakang dang diselipkan di sayap, maka lagi kurang fit. Ayam bangkok yang sehat saat tidur kepalanya tetap menghadap kedepan dan menyentuh lantai.

3. Jika ayam bangkok kita menderita cacingan (padahal suka makan cacing, tp masih cacingan hahaha). Setiap pagi kita harus kasih dia makan buah pinang yang masih mudah. Tentu saja kita iris-iris kecil. Tunggu dulu sekitar 10 menit sampe bereaksi. Setelah itu baru boleh di kasih pakan.

4. Untuk ayam bangkok yang masih muda, kita perlu memberinya cairan infus. Hal ini penting karena dapat membantu pertumbuhan dan dapat mencegah penyakit. Kita cukup mencampur 1 liter air dengan 1-3 sendok makan cairan infus.

Nah teman-teman yang ingin memulai usaha ayam bangkok, mungkin beberapa tips diatas dapat membantu kalian semuanya.
Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar