Minggu, 30 September 2012

Peter Kohar on Social Marketing 2008


Didahulu kala masih disebut sebagai social marketing, kini sudah berubah nama menjadi social media marketing. sebuah pembahasan dari Peter Kohar di produk Preman Internetnya. semoga acuan ini bisa tetap berjalan dengan baik di tahun 2012.

Social Marketing, ini sangat banyak akan Anda jumpai di beberapa social media seperti myspace, digg, facebook dan beberapa social media lainnya. Cara yang ja-dul (jaman dulu) adalah Anda add teman sebanyak-banyaknya, lalu promosikan melalui post bulletin, atau kirimin message 1 by 1. Cara tersebut sebenarnya masih bagus dan boleh untuk dilakukan.

Tapi cara bermain Social Marketing yang baik adalah Anda harusnya menghubungkan ini kembali dengan mbah Google. Yap, Anda harus membuat homepage di social media Anda di make-over sehingga Google dapat mengenali page Anda dan mengindex di halaman pertama di google untuk keyword-keyword tertentu. Dan ini sangatlah cepat sekali salah satu campaign saya, sampai 6 website saya dihalaman pertama hanya dalam waktu kurang dari 1 hari. Cukup menarik bukan ?



Sebenarnya ada 6 website Saya di halaman pertama, tapi karena print screennya terbatas ☺ yah jadinya Cuma 5 saja yang kelihatan. Jika Anda menelusuri ke 6 website tersebut ternyata akan bermuara lagi ke website utama Saya yakni http://www.KoharOnline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar