Kamis, 20 September 2012

Tips Memilih Jurusan & Tempat Kuliah





Hai teman-teman, udah pada kuliah belum nih? Jaman sekarang ini, pendidikan sangatlah penting. Lulus dari SMA saja bahkan tidak cukup. Banyak orang yang mengejar gelar minimal S1.

Nah mungkin teman-teman semua bingung ingin ambil jurusan apa. Nah berikut aku mau kasih beberapa tips supaya kalian ga salah pilih jurusan.

1. Mengetahui bakat dan minat yang kita miliki
Setiap orang itu unik, setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Maka dari itu temukan apa yang menjadi kelebihan kita, dan tentukan minat kita untuk kedepannya kita ingin jadi seperti apa. Jangan pernah kita memilih jurusan kuliah hanya karna teman-teman kita atau pacar kita, tapi sesuaikan dengan apa yang ada pada diri kita. Kemampuan dan bakar yang kita miliki menjadi kunci sukses kita.

2. Pilih lokasi dan dana yang ada
Dalam penentuan lokasi, pilihlah yang strategis dan tersedia transportasi yang memadai. Jika kalian kuliah diluar kota, sebaiknya pilih yang terdapat tempat kos yang dekat dengan kuliah. Supaya tidak terlalu jauh dari kampus.Selain itu juga pilih tempat kuliah yang sesuai dengan dana yang kita punya. Jangan terlalu memaksakan tempat yang mahal. Kuliah dimana saja itu sama, yang membedakan adalah minat dari diri kita sendiri.

3. Kenali tempat kuliah dan jurusannya
Sebelum kita mendaftar sebagai mahasiswa baru, ada baiknya kita mengenal dulu seperti apa kampus kita nantinya. Alangkah baiknya jika kita
memilih yang sudah terakreditasi. Selain itu kita juga harus tau di perguruan tinggi atau universitas ada jurusan yang kita mau atau ga. Kalo ga ada kan sama aja bohong.

4. Karir Kedepan
Nah setelah kita memilih jurusan, kita juga harus mempertimbangkan sola karir kita nantinya. Lebih baik memilih kampus yang mempunyai wadah lapangan kerja yang sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan besar. Jadi pada saat kita lulus, bahkan kita akan langsung di kontrak kerja dengan perusahaan tersebut.

Nah teman-teman, bagi yang masih bingung tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa tips diatas.

Semoga artikel diatas dapat membantu kalian semua :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar