Selasa, 25 September 2012

Tips Memilih Stick Drum


Haloo para pembaca.. Jika kalian sangat suka sekali dengan motor honda, memang sih itu irit dan bagus. Tapi pada kesempatan kali ini aku bukan ingin membahas tentang motor, melainkan tentang salah satu elemen penting pada sebuah drum, yaitu Stick Drum. Kalo ga ada stick drum, gimana kita mainnya? Tentu ga bisa dong..hehe.

Nah teman-teman semuanya, berikut ini aku mau kasih beberapa tips bagaimana cara memilih stick drum yang benar.

1. Jika pas mau beli stick drum, ternyata sticknya dibungkus plastik. Lebih baik kita keluarkan dari plastiknya dan kita teliti.

2. Bandingkan kedua stick, kalo beratnya beda jangan dibeli. Terus juga jangan beli stick yang ringan. Karena stick yang bagus itu haruslah yang terasa sedikit lebih berat.

3. Nah kalo udah seimbang itu stick, coba deh di gelindingkan di tempat datar, misalkan di atas kaca. Lalu perhatikan ujung sticknya pas stick lagi gelinding, kalo goyang berarti stick itu ga lurus. Jangan dibeli.

4. Coba test stick itu ditempat yang empuk kayak karpet, apakah udah sesuai dengan selera apa belum?

5. Nah yang terakhir kita mesti tes pitch dari stick tersebut. Kalo kalian mau yang sempurna, pukul tiap stick ke permukaan ride cymbal pake ujungnya aja. Jika kedua stick pitch nya beda, jangan dibeli. Tapi apa boleh buat kita simpen dulu, terus cari yang lain.

Nah teman-teman, semoga tips diatas dapat membantu dan bermanfaat buat kalian semuanya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar