Rabu, 05 September 2012

Tips Memilih Mobil Bekas Yang Bagus



Haloooooooooooooo...kali ini aku mau bahas tentang bagaimana cara memilih mobil bekas yang bagus nih teman-teman :D

Semua orang juga pasti pengen punya mobil idaman sendiri-sendiri..bener ga? Kalo bagi yang uangnya kurang, beli mobil bekas pilihan yang terbaik dah..bisa hemat sampe 40% lagi..daripada beli yang baru..hehe

Biarpun bisa menghemat biaya. Kalo beli mobil bekas mungkin akan mengalami proses yang sangat rumit lho gan. Nah supaya pembelian lancar, aku mau kasih tips nya nih...langsung aja yah..hehehe.

1. Tempat Penjualan Mobil Bekas
Kalo mau beli mobil liat tempatnya juga gan,,emang sih banyak dealer-dealer yang jual mobil bekas, tapi kan kalo belinya di dealer yang terpercaya lebih menjamin gitu. Kalo mau lebih percaya lagi, belinya di dealer yang udah di rekomendasiin sama temen kita. Jadi kan kalo ketipu, temen ente juga yang kena..hahaha.

2. Itung Dulu Budget Yang Kita Punya
Ini penting nih gan, jangan maen deal aja pas beli..jangan sekali2 beli mobil mazda RX-8 kalo budgetnya cm 50jt. bisa dijadiin kaca spion ntar sama yang jual :D
Kalo bisa sih nego dulu gan, usahakan nego sampe batas minimum, tapi jangan kelewatan juga yah..hehehe.

3. Periksa Semua Bagian Mobil
Kalo mau beli mobil bekas, di cek dulu saut2..mulai dari interior sampe eksteriornya gan. Jangan sampe pas udah beli kita malah nyesel, kan uang ga bisa kembali.. Jangan lupa test drive gan, sapa tau kopling atau rem nya macet, kan bahaya.

4. Buat Daftar Mobil Yang Kita Mau
Buat list mobil yang mau dibeli..kalo suka sama mobil temen, jangan lupa tanya apa saja kekurangan dan kelebihan dari mobil itu..trus tanya juga harganya.

5. Nego Harga dan Cara Bayarnya
Setelah segala macam pemeriksaan selesai dan kamu udah memutuskan untuk membeli mobil itu, jangan lupa dinego. Untuk pembelian secara kredit, kamu harus memperhitungkan Down Payment dan uang cicilan perbulannya.

6. Ajak Kenalan atau Montir yang Jago
Kalo kamu awam dalam hal mobil, ajak aja teman atau montir kenalan kamu yang jago untuk membantu memilih pembelian mobil, apakah mobil tersebut bermasalah atau tidak. Jangan lupa gan cek semua surat-surat, dan nomor mesin mobil apakah sama dengan yang ada pada BPKB.

7. Kita Harus Tahu Sejarah Mobil tersebut
Pastikan kamu mengetahui sejarah mobil tersebut, termasuk dalam hal perawatannya. Tanyakan juga kepada si penjual apakah mobil tersebut pernah kecelakaan, turun mesin atau bahkan terendam banjir. Kan ga lucu pas lagi bawa mobil tau2 muncul penampakan..hiiiii..serem.

8. Lihat Usia Mobilnya
Nah gan, lebih baik agan beli mobil yang tahunnya lebih baru, daripada agan beli mobil yang kilometernya sdikit tapi tahunya tahun 70an. Soalnya keamanan nya ga menjamin gan.

Mungkin tips diatas dapat membantu teman-teman. Lain kali aku akan bahas tentang tips bermain game yang nyaman. Ditunggu aja yah semuanya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar