Minggu, 09 September 2012

Faktor Penyebab Gagal Ginjal


Dalam tubuh manusia ginjal merupakan hal yang terpenting, karna ginjal merupakan organ eksresi yang bisa dikatakan hampir sama dengan kacang yang berfungsi sebagai penyaring kotoran dari darah dan membuangnya dalam bentu urin. Terdapat dua buah ginjal terdapat didalam tubuh kita.

Apabila kita kehilangan satu ginjal kita, kita masih bisa tetap hidup namun tidak senormal layaknya manusia ? kenapa karna jika kita memiliki ginjal satu maka kita dipastikan tidak boleh lelah dan banyak gerak.

Banyak sekali penyakit yang menyebabkan hilangnya ginjal, seperti gagal ginjal, gagal ginjal merupakan suatu penyakit dimana fungsi organ dan ginjal mengalami penurunan hingga akhirnya tidak lagi mampu bekerja sama sekali dalam hal menyaring semua kotoran.

Selain itu, penyebab gagal ginjal juga disebabkan oeh beberapa faktor seperti berikut ini :

  • Hipotensi, dimana penyakit ini biasa dikenal dengan nama tekanan darah tinggi. Dimana penyakit ini akan merusak pembuluh darah dan nefron yang ada dalam ginjal.
  • Kelainan ginjal, dimana hal ini terjadi karena banyaknya perkembangan kista pada organ ginjal itu sendiri.
  • Adanya kerusakan sel penyaring pada ginjal yang berakibat dari peradangan oleh infeksi atau dampak dari penyakit hipotensi
  • Kelainan Autoimun

Mungkin itu beberapa faktor dari sekian banyak faktor yang menyebabkan penyakit gagal ginjal terjadi, untuk itu jaga dan rawatlah ginjal Anda jangan sampai terjadi penyakit gagal ginjal. Namun bagi yang sudah terkena penyakit ini sebaiknya dengan mengkonsumsi buah buahan yang sehat.

Selain itu lakukan pencucian darah yang dilakukan sekitar 1 minggu sekali untuk membuang darah kotor yang ada pada tubuh Anda.

Sekian tips yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat bagi Anda semua, dan rawatlah terus kesehatan Anda.
Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar