Kamis, 06 September 2012

Krisis Air Bersih Di Indonesia


Indonesia dapat dikatakan sebagai negara kepuluan terbesar didunia, juga disebut sebagai negara agraris yang kaya akan hasil alam yang melimpah, namun kini tidak lagi semenjak beberapa bulan terakhir ditahun 2012 ini, Indonesia dilanda kekeringan.

Kekeringan yang melanda di Indonesia ini tidak hanya didaerah Jawa sendiri, beberapa di wilayah di luar pulau Jawa sangat membutuhkan bantuan air bersih dari pemerintah.

Dengan dilandannya kekeringan ini, sejumlah sawah dan hasil pertanian berakibat gagal panen sehinggan menyebabkan sejumlah harga beras naik dipasaran. Tidak hanya itu krisis air bersih juga menyebabkan sejumlah desa terpencil menggunakan mata air sebagai alternatif untuk mendapatkan air bersih, namun tentu itu semua pasti tidak akan berjalan lama.

Berikut adalah foto foto kekeringan yang terjadi di beberapa daerah Indonesia :



Bahkan tak sedikit dari beberapa warga didaerah terpencil menggunakan air selokan sebagai untuk mencuci, minum, masak, dan lain lain. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa air kotor tersebut dapat menyebabkan diare. Lalu kita harus bagaimana ?

Tidak sedikit dari mereka yang terkena penyakit diare, jangan salahkan pemerintah yang tidak mampu mengurusi masalah kekeringan ini, tapi kitalah yang harus berpikir mengenai masalah ini dan bagaimana caranya agar kita bisa bertahan hidup dan juga bisa mendapatkan air bersih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar