Kamis, 06 Desember 2012

Tips Mengatur Tata Letak Kolam Ikan



Rumah yang indah tentu saja harus mempunyai garasi mobil sendiri, kira-kira untuk seukuran mobil fortuner SUV terbaik. Selain itu juga harus memiliki sebuah kolam ikan sebagai pemanis rumah kita. kolam ikan memang bisa memberikan kesejukan tersendiri, soalnya setelah seharian beraktivitas biasanya orang ingin ada hiburan tersendiri yang bisa menyejukkan mata dan pikiran kita. nah berikut ini ada beberapa tips dalam menentukan letak pembuatan kolam ikan yang benar dan tepat.

1. Bebas Dari Gusuran
yang harus diperhatikan adalah letak dan posisinya. pertama harus menilik pada rencana pembangunan atau pengembangan rumah. Pilih tempat dimana kolam itu tidak akan tergusur ketika kalian ingin merenovasi rumah.

2. View. pastikan dengan teliti letaknya supaya keindahannya bisa dinikmati dengan sempurnah. Mau dari teras, ruang keluarga, atau ruang tidur. Tentukan sesuai dengan keinginan dan selera kalian.

3. Salah satu tahap lain dalam perawatan kolam adalah pembersihan dan pengurasan. Pastikan limpahan air kotor jatuh ke saluran yang tepat. Tidak mengganggu saluran dalam rumah dan tidak masuk ke dalam septic tank.

4. Semakin dekat kolam dengan saluran air bersih maka akan semakin menghemat biaya pembuatan dan perawatan. Pemipaan yang lebih jauh dan ribet akan memakan kapasitas pompa yang besar dan listrik yang lebih mahal. Instalasi  listrik pun harus diperhatikan untuk tetap terjaga keamanan dan estetikanya.

5. Meletakkan kolam di bawah pohon yang besar bisa membuat kolam cepat kotor karena dedaunan. Selain itu akar pohon yang besar juga bisa meretakkan dinding kolam.

Nah itu dia beberapa tips mengenai tata letak penempatan kolam ikan yang tepat. Semoga tips-tips ini bisa bermanfaat untuk kalian semuanya :D

1 komentar:

  1. terima kasih atas sharenya, sangat bermanfaat. salam kenal dan salam juga buat rekan2 gan.

    BalasHapus