Selasa, 03 Juli 2012

Menentukan Sebuah Konsep Iklan berkualitas



Apakah Anda sedang mencari sebuah konsep untuk membuat iklan ?
Tapi masih bingung untuk membuat iklan seperti apa ? bagaimana ? dan kreatifkan konsep iklan tersebut ? Yah, itulah pertanyaan yang sering muncul dari benak kita ketika kita akan membuat suatu konsep iklan yang bagus.

Lalu bagaimana caranya dalam menentukan sebuah konsep iklan yang bagus ?
Nah, ini juga menjadi salah satu pertanyaan yang harus dijawab, semakin pusing saja yah, tapi tenang saja mungkin disini saya akan membantu Anda dalam menentukan sebuah konsep iklan yang berkualitas. Oke langsung saja kita lihat :

Hal pertama adalah pikirkan iklan seperti apa yang Anda buat nantinya tuangkanlah dalam selembar kertas, buatlah sebuah sketsa apa yang terlintas dipikiran Anda tentang iklan Anda. Ini bertujuan bisa menjadi referensi nantinya pada saat akan membuat iklan.

Hal yang kedua adalah Menganalisa iklan iklan lain, Anda bisa melihat iklan iklan product lain lalu apakah iklan Anda akan sama seperti iklan mereka atau Anda ingin sedikit memiliki perbedaan. Disini kita akan menggunakan sistem ATM (AMATI, TIRU, MODIFIKASI).

Hal ketiga adalah menentukan target sasaran, Nah, hal ini jangan sampai diabaikan, Anda harus memikirkan target sasaran kepada siapa, dengan siapa, dan untuk siapa, iklan yang Anda tawarkan. Karna dengan mengenai target yang pas tentu sudah pasti akan banyak mendatangkan pengunjung.

Hal keempat adalah Membuat konsep iklan yang unik, nah, disini Anda harus berpikir keras dalam membuat sebuah konsep yang unik, buatlah konsep yang meninggalkan kesan kesan lucu agar iklan Anda akan selalu diingat dan siapa tau menjad image brand semua product.

Hal kelima adalah Buatlah tag line yang menarik, biasanya dalam sebuah iklan pasti terdapat sebuah tag line yang menarik banyak orang selain itu buatlah tag line yang dapat diingat orang.

Jika Anda masih belum bisa menentukan konsep Anda sendiri sebaiknya saya sarankan menyewa sebuah jasa advertising agency yang telah berpengalaman didunia periklanan, mereka akan membantu Anda dalam menentukan sebuah konsep yang sesuai dengan iklan Anda.

Yah, itulah tips dari saya dalam menentukan sebuah konsep iklan yang berkualitas, semoga tips tips saya diatas dapat membantu Anda dalam menentukan konsep iklan Anda sendiri.
Terimakasih

1 komentar: