Rabu, 11 Juli 2012

Kandungan Nutrisi dalam Spirulina



Sebelumnya apakah Anda tahu apa itu Spirulina ? Spirulina merupakan alga biru hijau bersel tunggal berbentuk spiral. Meskipun alga ini telah ada sejak tahun, hanya baru-baru ini bahwa berbagai penelitian telah menunjukkan kepada potensi manfaat suplemen. Ini adalah sejenis makanan super karena bernilai tinggi gizinya. Anda bahkan dapat menemukan persentase yang lebih tinggi dibandingkan protein kacang kedelai atau daging sapi.


Ternyata Dalam Spirulina ini memiliki banyak nutrisi lho ? ingin tahu apa saja kandungan nutrisnya ? Anda bisa lihat dibawah ini :

Secara umum Spirulina memiliki kandungan sebagai berikut:
60 - 70% Protein
20 - 25% Karbohidrat
3 - 5% Lemak
5 - 8% Mineral dan Vitamin
2 - 5% Air
Pigmen

Tidak hanya memiliki kandungan nutrisi yang banyak ternyata Spirulina juga memiliki beberapa kelebihan diantaranya adalah sebagai berikut :

Menstabilkan jumlah sel-sel darah merah, sel-sel darah putih dan hemoglobin.
Memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh.
Mengurangi efek samping terhambatnya produksi stem sel, (sel-sel penghasil sel darah)
Mengurangi efek yang tidak baik dari kemoterapi, seperti kepala pusing, tidak nafsu makan, sukar tidur, mual muntah, tenggorokan kering ataupun nervous.

Dan lebih hebatnya lagi sprilina ini tidak menimbulkan efek samping bagi yang mengkonsumsinya, serta dapat di konsumsi dari anak anak sampai orang tua.

Wah ternyata banyak sekali yang manfaat dari kandungan spirulina ini, namun sayangnya spirulina ini belum terkenal sehingga tidak banyak orang yang tahu akan manfaat dan khasiat dari kandungan spirulina ini. Untuk itu mohon sebarkan artikel saya ini tentang kandungan nutrisi yang dimiliki oleh spirulina.

Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar