Kamis, 12 Juli 2012

Manfaat Madu untuk perawatan kulit Anda




madu telah dipercaya sebagai salah satu obat mujarab untuk segala macam penyakit. Selain itu, madu juga dipercaya sebagai bahan utama untuk perawatan kecantikan. Namun demikian, tidak semua orang tahu akan manfaat dan khasiat madu, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Oleh karena itu, perkenankan saya memberikan sedikit informasi tentang manfaat madu pada kesempatan kali ini.

Menghaluskan kulit
Asam glukonat dan asam organik ringan lainnya yang terdapat dalam madu dapat melonggarkan ikatan sel-sel kulit mati sehingga mempercepat regenerasi, mengurangi keriput dan garis penuaan, menyeimbangkan minyak, dan meningkatkan elastisitas kulit. Madu juga mengandung gula dan asam amino yang membantu mempertahankan kelembaban kulit.

Merangsang sel sel pertumbuhan kulit
Selain untuk menghaluskan kulit, manfaat madu berikutnya adalah merangsang sel sel pertumbuhan kulit untuk regenerasi kulit yang sudah tua. Dengan cara kerja tersebut menjadikan kulit Anda akan tetap halus dan bersih, lakukanlah secara rutin untuk perawatan kulit Anda

Menghilangkan Jerawat
Madu memiliki sejumlah nutrisi, vitamin dan mineral yang sangat penting bagi kesehatan kulit termasuk kulit wajah, kulit kepala maupun kulit sensitif yang berguna untuk melawan iritasi karena mengandung antioksidan yang tinggi. Madu ini juga bisa digunakan sebagai pelembab alami yang bisa menghilangkan jerawat maupun menghilangkan bekas jerawat.

Dalam perawatan kulit wajah menggunakan madu caranya yaitu silahkan campurkan madu dengan susu dengan takaran secukupnya dan kemudian gunakan sebagai masker di wajah. Tunggu hingga kering dan kemudian bilas wajah anda sampai bersih. Inilah Manfaat Madu  untuk kulit.

Membuang Radikal Bebas
Madu memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga menjaga tubuh dari serangan radikal bebas. Bahkan, antioksidan yang disebut “pinocembrin” hanya ditemukan dalam madu. Hal ini membuat tubuh Anda lebih sehat, terhindar dari penyakit dan terlihat lebih awet muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar