Senin, 01 Oktober 2012

Tips Merawat Kucing Yang Sudah Tua




Hai sobat.. Beberapa dari kalian mungkin pernah melihat iklan facebook tentang yang menjual sesuatu. Jika kalian mempunyai seekor kucing peliharaan, pasti akan sangat menyenangkan jika bisa bercanda dengan mereka. Nah lalu bagaimana jika kucing kita ini sudah tua? Biasanya kucing yang sudah tua ini akan semakin stress. Tapi tenang aja, kita bisa lho mengurangi tingkat stress mereka dengan beberapa cara.

Nah berikut ada beberapa cara yang bisa kita lakukan.

1. Kita bisa meletakkan selimut di tempat favorit kucing kita tidur. Dengan begitu mereka akan merasa lebih nyaman.

2. Kucing yang sudah tua akan menjadi tidak napsu makan. Itu karena terjadi pembengkakan pada gusin dan giginya. Sebelum kita memberinya makan, kita harus menghangatkan nya terlebih dahulu.

3. Selain itu, kucing yang sudah tua akan menjadi sering tidur. Jangan terlalu sering memberinya makan. Kita harus konsultasikan kepada dokter hewan soal diet nya.

4. Perhatikan secara ekstra kesehatannya. Terutama pada bagian gusi, gigi, dan darahnya. Selain itu kita juga wajib melakukan vaksinasi.

5. Karena kucing kita sudah tua, jangan sekali-sekali meninggalkannya sendirian. Jika memang terpaksa harus pergi, lebih baik kita titip ke pet shop.

Nah bagi teman-teman pecinta kucing, mungkin beberapa tips diatas bisa membantu kalian dalam merawat kucing kalian yang sudah tua. Semoga bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar