Minggu, 28 Oktober 2012

Beberapa Pendapat Tentang Lagu Bohemian Rhapsody-Queen



Kalin pasti pernah dengar tentang grup band yang bernama Queen. Queen artinya ratu, tapi bukan berarti anggotanya wanita. Anggotanya tentu saja para pria dengan daya tahan tubuh yang kuat, terbukti dari seringnya mereka melakukan konser-konser.

Nah jika kalian tahu tentang Queen, pasti kalian pernah mendengar salah satu lagunya yang sangat fenomenal yang berjudul Bohemian Rhapsody. Seperti yang kita tahu, Freddie Mercury sang vokalis sangat suka menciptakan lagu-lagu dengan kunci-kunci yang sangat aneh. Tapi khusus untuk lagu yang berjudul bohemian rhapsody ini dia membuat lirik lagu ini menjadi sangat aneh dan sangat misteri. Terkadang dia mengumandangkan nama Allah dan menyebut Bismillah, tapi setelah itu dia malah mengucapkan nama Iblis, Beelzebub.

Bahkan lagu ini juga terdapat mantra-mantra, istilah atau karakter sejarah. Misalnya saja Scaramouche yang berarti pengecut banyak omong, Figaro yang berarti tarian, Fandango yang berarti tarian, Mama Mia yang memiliki arti ucapan senang/terkejut, Galileo seorang ilmuwan Italia, dan juga Magnifico yang bisa juga berarti sebagai magnet.

Nah berikut ada beberapa pendapat tentang lagu bohemian rhapsody ini, sebuah karya luar biasa hasil tangan Freddie Mercury:

1. Dari pertama lirik lagu ini mengatakan jika misteri ini adalah tentang orang yang miskin yang telah membunuh seseorang. Akibatnya dia dihukum dan menulis surat untuk ibunya. Tapi dia malah meminta pengampunan karena dia miskin, dan dia ingin agar Tuhan yang menghukumnya bukan masyarakat.

2. Hampir sama dengan pernyataan diatas, tapi bedanya dia telah mengelak jika telah membunuh seseorang dengan menggunakan beberapa istilah jalanan: menari "will you do a fandango". Bahkan dia merasa jika perbuatan yang dituduhkan kepada dia adalah hasil jebakan Setan Beelzebub.

3. Menurut pendapat yang ketiga ini, bahwa orang dalam lirik lagu itu tidak butuh belas kasihan, sama seperti yang ada diliriknya "I need no sympathy". Dan setelah itu dia membaca mantra supaya lolos dari hukuman mati.

4. Pendapat ini mengatakan jika lagu bohemian rhapsody itu menceritakan tentang dirinya sendiri. Di liriknya yang bertuliskan "just killed a man" bisa juga artinya sebagai "membunuh dirinya sendiri". Mungkin ini merupakan ketakutan Freddie Mercury bahwa ia merupakan seorang homoseksual, yang pada tahun 70-an bisa terkena hukuman mati.

5. Bahkan ada juga yang mengatakan jika lagu ini tidak ada maknanya sama sekali.

Yah mau gimanapun artinya, lagu ini tetap lagu yang paling mantap dan lagu terbaik sepanjang masa menurut saya..hehehe. Semoga artikel ini bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar