Jumat, 19 Oktober 2012

Tips Merawat Helm Yang Benar



Jika kalian adalah seorang wanita yang mandiri dan senang pergi naik motor dan senang merawat tubuh kalian, mulai dari perawatan wajah, perawatan vagina, perawatan kulit, dll. Kalian jug harus merawat helm kalian. Nah berikut ini ada beberapa cara merawat helm yang benar.

Sebelum memulai membersihkan helm, sediakan dulu alat-alatnya. Diantaranya adalah obeng, kanebo, pengharum, kit, atau cairang pengkilap kayak deterjen. Nah berikut langkah-langkahnya.

1. Pertama lepas dulu bagian yang bisa dilepas pake obeng, misalkan bagian visor dan busa dalam.

2. Bagian busa kalian rendam dengan air hangat menggunakan deterjen selama 30 menit. Setelah itu bilas sampai bersih. Ingat!!! jangan di kucek atau diperas, nanti malah rusak. Kemudian jemur dibawah terik sang mentari.

3. Sambil nunggu kering busanya. Kita cuci visornya dengan air dan sabun. Kemudian kita lap kering pake kanebo. Dalam ngelap, lakukan searah yah biar visor ga tergores. Setelah itu pakein kit, biar kinclong.

4. Jika bagian luar helm kotor banget, bisa dibersihkan juga dengan air dan sabun. Terus keringin dan pakein kit.

5. Nah kalo busa udah kering, sekarang saatnya dipasang kembali. Kasih sedikit pewangi yang rendah alkohol, atau bisa di kasih pewangi yang khusus untuk helm.

Nah teman-teman, jadi jangan malas yah mencuci helm kita. Itu demi kesehatan rambut kita juga lho. Nah teman-teman, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semuanya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar