Rabu, 31 Oktober 2012

Beberapa Alat Cuci Mobil Beserta Kegunaannya


Mencuci mobil fortuner SUV terbaik memang tidak boleh sembarang. Jika sembarangan, yang ada nanti akan muncul lecet halus akibat pasir atau debu-debu. Selain itu alat-alat untuk mencuci mobil juga perlu diperhatikan. Nah berikut ini ada beberapa alat untuk mencuci mobil beserta kegunaanya.

1. Mesin Hidrolik
Mesin ini digunakan untuk mengangkat mobil, jadi bagian bawah mobil dapat kita lihat dan mudah dibersihkan secara leluasa. Karena dibagian bawah mobil biasanya terdapat banyak kotoran yang menempel yang bisa membuat mesin rusak.

2. Kompresor
Alat ini digunakan untuk mengangkat si mesin hidrolik, membuat busa dan juga mengeringkan mobil. Terlebih lagi bagian yang tidak terjangkau oleh kain lap. Kompresor juga berguna untuk mengisi angin pada ban mobil.

3. Tabung Snow Wash
Alat yang satu ini berguna dalam menghasilkan busa untuk mencuci mobil. Nah untuk menjalankan mesin ini dengan maksimal, maka kita perlu menggunakan kompresor. Intinya kompresor sangat berguna.

4. Steam Air
Untuk meningkatkan daya semprotan air, maka alat ini sangat berguna sekali. Jika daya semprotnya tinggi, kotoran yang melekat dapat terlepas dengan mudah.

5. Vacuum Cleaner
Biasanya alat ini digunakan dirumah untuk menyedot kotoran kecil atau debu. Alat ini juga berguna untuk membersihkan mobil, terutama bagian interior seperti jok mobil, karpet, dan juga dasboard. Ada dua jensi vacuum cleaner untuk mobil, untuk membersihkan bagian yang sudah kering dan yang masih basah.

Nah teman-teman, itu dia beberapa alat untuk mencuci mobil dan kegunaannya. Semoga artikel ini bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar