Kamis, 18 Oktober 2012

Manfaat Jahe Merah Bagi Tubuh Kita



Sebagian wanita pasti rutin sekali dalam merawat tubuhnya, entah itu merawat kulit, melakukan perawatan vagina, merawat wajah, dll. Tetapi mereka kadang lupa dengan kesehatan mereka. Mereka lebih memilih penampilan daripada kesehatan, karenanya mereka sering terkena sakit seperti batuk, sakit kepala, dll. Sebenarnya banyak cara menyembuhkannya, salah satunya dengan menggunakan jahe merah. Nah berikut ini manfaat dari jahe merah.

1. Mengobati Batuk
Untuk mengobati batuk, kalian harus menyediakan 3 rimpang jahe merah yang seukuran dengan jempol, cuci hingga bersih. Setelah itu kita rebus dengan 2 gelas air putih. Tunggu sampai air rebusan menjadi 1 gelas, kemudian kita minum. Lakukan hal ini sehari 2 kali.

2. Mengobati Pegal-Pegal
Untuk mengobati rasa pegal-pegal, sediakan 2 rimpang jahe merah berukuran sebesar jempol, kemudian sediakan 2 gelas susu. Cuci jahe itu, kemudian kita bakar dan kuliti jahe itu. Kemudian kita tumbuk jahe itu sedikit saja sampai terbuka, kemudian kita rebus dengan susu. Minum ini sehari 2 kali.

3. Mengobati Sakit Kepala
Sediakan 3 rimpang jahe merah, kemudian cuci bersih dan bakar jahe merah itu lalu kita tumbuk lagi sedikit. Setelah itu kita bisa mencampur dengan madu atau gula aren dan seduh pakai 1 gelas air. Kemudian kita minum.

Nah teman-teman, itu merupakan manfaat jahe merah dalam mengobati beberapa penyakit bagi tubuh kita. Semoga artikel ini bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar