Rabu, 17 Oktober 2012

Tips Menghilangkan Bekas Luka Yang Alami


Banyak diantara kita yang ingin menghilangkan bekas luka secara instant dan cepat, nyatanya semua hal yang kita lakukan harus melalui beberapa proses, bahkan masak indomie yang instant pun harus melalui beberapa proses. Apalagi menghilangkan bekas luka di tubuh kita. Nah berikut ini ada beberapa cara sehat yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan bekas luka secara alami.

1. Menggunakan Mentimun
Yang pertama kalian bisa menggunakan mentimun. Kalian harus hancurkan mentimun sampai menjadi pasta, setelah itu kita tempelkan pada bekas luka sepanjang malam. Lakukan secara rutin dalam beberapa hari, maka hasilnya akan mulai terlihat.

2. Menggunakan Minyak Pangkal Biji Bunga Mawar
Minyak ini sudah terbukti dapat menghilangkan bekas jerawat. Kalian juga bisa melakukan pada bekas luka ditubuh kalian. Oleskan pada bekas luka, kemudian pijat selama 15 menit. Lakukan ini sehari dua kali.

3. Terapi Ikan
Terapi ikan ini sudah banyak ditemukan dimana-mana. Ikan-ikan kecil akan memakan sel-sel kulit mati yang nantinya akan melancarkan regenerasi dari kulit yang baru, dan tentu saja akan menghasilkan kulit yang jauh lebih sehat.

4. Menggunakan Jus Lemon
Jus lemon berperan juga sebagai pemutih alami. Tetapi jangan digunakan secara berlebihan, karena asam nitrat dapat merusak jaringan kulit jika digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

5. Minyak Pohon Teh
Dengan menggunakan minyak ini di bekas luka sambil melakukan pemijitan, maka bekas luka akan hilang dalam beberapa hari.

6. Menggunakan Madu
Kalian bisa mengoleskan madu dibagian bekas luka dan diamkan sepanjang malam. Lakukan hal ini setiap hari sebelum tidur, maka kalian akan mendapatkan hasilnya.

7. Menggunakan Teh Hijau
Cara ini sangat mudah, kalian cukup mencelupkan kapas ke dalam teh hijau. Lalu oleskan pada bagian bekas luka dan lakukan pijatan.

Nah teman-teman, itu merupakan beberapa cara paling alami dalam menghilangkan bekas luka kita. Semoga dapat bermanfaatn dan membantu kalian dalam menghilangkan bekas luka.

1 komentar: