Senin, 08 Oktober 2012

Tips Menggunakan Handphone Yang Baik


Haloo semuanya.. Pasti kalian pada punya HP dong? Kalo ga punya berarti namanya bohong, masa 2012 ga ada HP..hehe. Jika kalian menggunakan HP, pernah ga sih kalin pikir bagaimana cara menggunakannya yang baik dan benar? Nah berikut ini ada beberapa cara yang mungkin bisa kalian lakukan.

1. Handphone itu mengandung gelombang elektromagnetik, maka dari itu bagi yang sedang hamil jangan menggunakan HP sebisa mungkin. Kemudian jauhkan juga dari buah hati kita yang masih kecil.

2. Jika kita sedang mendengarkan lagu atau menelpon, usahakan jangan dekat dengan telinga kita. Kita bisa loud speaker atau menggunakan headset wireless.

3. Hindari menggunakan HP di tempat umum, karena hal itu bisa menjangkiti orang disekitar kita secara tidak langsung. Tapi untuk hal ini sepertinya sulit. Sama hal nya dengan perokok pasif.

4. Jika kalian sering menaruh HP di dekat badan kita, atau kalian suka tidur dengan menaruh HP di bawah bantal, mulai sekarang ubah kebiasaan yang merugikan Anda itu dari sekarang. Terutama jika istri Anda sedang hamil.

5. Jika kalian ingin menaruh HP di saku atau kantung celana, hadapkan keypad HP pada tubuh Anda. Bagian belakang HP menghadap keluar. Hal ini guna menghindari gelombang elektromagnetik secara langsung.

6. Jika ingin menelpon, lakukanlah dalam beberapa menit. Jangan lama-lama, kecuali kita menggunakan headset atau wireless.

7. Pada saat kalian sedang naik motor atau mobil atau kereta yang dalam keadaan cepat, hindari penggunaan HP. Itu karena sinyal HP lemah, dan HP akan terus mencari sinyal secara maksimal.

Nah itu merupakan beberapa tips yang bisa kalian lakukan dalam penggunaan HP. Semoga tips ini dapat bermanfaat dan membantu kalian semuanya :D

1 komentar: