Selasa, 23 Oktober 2012

Tips Jitu Membersihkan Tenda Dome


Bagi kalian yang sangat senang naik motor kawasaki, kenapa tidak mencoba naik motor pulsar? Enak lho tarikannya.. Memang tidak semantap motor kawasaki terutama Ninja 250R..hehehe. Tapi bukan itu yang ingin aku bahas pada kesempatan kali ini.

Kalian suka naik gunung? Tentu jika suka naik gunung, kalian pasti punya tenda dong. Biasanya sih tenda dome. Nah berikut ini ada beberapa cara merawat tenda dome yang baik dan benar.

1. Setelah kalian melakukan perjalanan pendakian yang sangat melelahkan, segera periksa dan bersihkan tenda dari semua kotoran yang melekat. Jika memang tidak kotor, gunakan spons basah dan sabun untuk membersihkannya. Jangan pernah menyimpan tenda dalam keadaan basah.

2. Jika kalian sering memakai tenda dome pada saat hujan, kalian boleh membersihkan tiang tenda supaya etap berfungsi maksimal. Kadang-kadang air dapat membuat lempeng besi menjadi berkarat, jadi kelenturan dapat berkurang. Kalian bisa semprotkan silikon kecil.

3. Simpan tenda dome ditempat yang benar-benar kering dan sejuk. Jangan menyimpan di tempat yang panas, karena bisa merusak kualitas lapisan tenda.

4. Biasakan sekali-sekali kalian pasang tenda biarpun tidak dipakai. Hal itu untuk mendapatkan kekeringan yang maksimal pada tenda kita.

5. Jangan sekali-sekali menggunakan tenda sebagai alas untuk tidur apalagi selimut. Hal ini kerap sering terjadi di alam bebas.

6. Yang terakhir nih teman-teman. Ketika sedang berada dalam tenda bersama teman-teman, jangan pernah teriak -teriak. Yaaahhhh soalnya berisik..wkwkwk.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk teman-teman yang suka mendaki gunung dan mencintai keindahan alam bebas :D

1 komentar:

  1. Anda butuh peralatan hiking dan camping....?
    Tak perlu susah untuk membelinya, cukup sewa saja di Puncak Petualang persewaan alat hiking dan camping terlengkap dan murah di sidoarjo.
    peralatan semua terawat dan berstandarisasi.

    Perlengkapan Petualang :

    1. Carrier 80lt ---------------------> Rp 20.000 /hari
    2. Tenda dome ( 4-5 Orang ) ---------> Rp 15.000 /hari
    3. Sleping Bag ( dacron ) -----------> Rp 5.000 /hari
    4. Sleping Bag ( Polar ) ------------> Rp 5.000 /hari
    5. Kompor ( Gasmate ) ---------------> Rp 5000 /hari
    6. Nesting --------------------------> Rp 5.000 /hari
    7. Matras ---------------------------> Rp 3.000 /hari

    Alamat Petualang :

    Lokasi : P. Sidokare Asri QQ.2 Sidoarjo
    telepone : 08563430171
    PIN : 7677F460
    website : www.puncakpetualang.com

    Kami melayani peminjaman di dalam dan luar kota sidoarjo.

    " Kami menerima antar dan ambil barang ke tempat anda biaya di tanggung penyewa "

    BalasHapus