Jumat, 29 Maret 2013

Tips Tepat Belanja Online Yang Aman




Jika pergi ke tempat belanja, pasti akan ada banyak sekali barang belanjaan yang ingin dibeli. Maka dari itu tidak ada salahnya kalian mencoba belanja secara online. Tapi tentu saja kalian harus tahu cara yang tepat, aman, murah dan juga berkualitas. Langsung saja kita simak tips-tipsnya.

1. Periksa web si penjual
Hal ini perlu kalian lakukan jika kalian merasa tidak yakin dengan website tersebut. Periksalah nomor telepon si penjual yang bisa kalian hubungi. Atau bisa juga dengan melihat testimonial dari para customer yang dulu sudah pernah belanjda disana.

2. Kebijakan website
Kalian harus membaca semua kebijakan sampai selesai. Jangan sampai di sana tertulis kebijakan yang memperbolehkan si penjual memberikan data-data kalian ke pihak lain. Selain itu kebijakan pengembalian barang juga harus kalian perhatikan.

3. Paket barang
Selain itu kalian harus membaca deskripsi produk secara baik-baik. Kalian perlu mencurigai barang-barang yang terkenal mahal tapi dijual dengan harga yang amat miring.

4. Cara pembayaran
Pertimbangkan cara pembayaran yang mereka tawarkan. Biasanya bisa melalui kartu kredit ataupun PayPal.

5. Bukti transaksi
Simpanlah semua bukti transaksi, termasuk deskripsi produk yang kalian beli beserta harganya, kuitansi digital, salinan e-mail dan yang lainnya.

Demikian beberapa tips belanja online secara benar dan nyaman. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semuanya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar